Thursday 9 August 2012

  •  Pengertian Komputer
   Istilah komputer ( computer ) berasal dari bahasa latin yaitu “ computare “ yang berarti menghitung.
     Komputer adalah sebuah mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan jutaan komponen yang dapat bekerja sama, serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapi dan teliti. Sistem ini dapat di gunakan untuk merangkaiyan suatu pekerjaan secara otomatis, berdasarkan urutan instruksi ataupun perogram yang diberikan kepadanya.
  •      Pengertian Hardware
     Hardware atau perangkat keras adalah komponen pada komputer yang dapat dilihat dan di sentuh secara fisik. Jadi, rupa secara fisik bisa kita sebut sebagai Hardware atau Perangkat Keras. Contoh dari  Hardware:
Gambar:  printer Canon


1.       Input/ Masukan: Merupakan Hardware yang di gunakan untuk memasukan instruksi dari pengguna komputer. Contoh: Mouse, Keyboard, dll
2.       Peroses: Merupakan Hardware yang terdapat di sebuah komputer untuk memproses data dari pengguna komputer. Contoh: CPU
3.       Output/ Keluaran: Merupakan Hardware yang di gunakan untuk suatu proses Output dari pengguna komputer. Contoh: Printer, Monitor, dan Speaker.
 

  •  Pengertian Software
     Software atau  perangkat lunak adalah data-data yang terdapat di sebuah komputer yang doformat dan di simpan secara digital. Bisa di bilang software adalah komponen yang tidak terlihat secara fisik, tetapi terdapat di sebuah komputer.
     Software yaitu program yang berisi perintah-perintah untuk melakukan pengolahan data. Contoh:

 

Gambar: microsoft office

1.       Sistem Operasi: Merupakan Software yang menghubungkan antara Hardware dengan pengguna komputer.
2.       Sistem Aplikasi: Merupakan Software yang diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.


  •   Pengertian Brainware
Brainware adalah orang yang menggunakan atau mengoprasikan komputer.

 
Gambar: hubungan Software, Hardware, dan Brainware
 
  1.       Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.
  2.        Sedangkan cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Labels