Wednesday 27 November 2013

Laptop Acer Aspire One 722 / 725 / 720 Linux OS

sudah lama tidak posting, hmm malem2 gini tiba2 saya dapet inspirasi untuk nge-post OS Linux yang cocok di Keluarga Acer Aspire One ,  karena dulu saya sangat kebingungan dengan semua itu, dan sekarang saya sudah tau, jadi akan saya bagikan solusi nya.

perlu di ketauhi, bahwa type model laptop tidak mempengaruhi OS nya, melainkan Hardware lah yang mempengaruhi Support atau tidak nya OS, nah kebetulan laptop saya adalah Acer Aspire One 722 (yang sekarang sudah muncul Produl baru yang beda nomer seri menjadi 725, namun hardware tetap sama), berikut spesifikasi nya :


Processor : AMD APU 1.0 Ghz
RAM : 2 GB
VGA : 256MB ATi Radeon 6290
Wi-Fi Card : Broadcom

dan untuk laptop yang tidak sejenis, tetapi memiliki Hardware yang sama, maka bisa di coba distro-distro di bawah ini :


  1. Linux Mint 10-15 : LANCAR
  2. Ubuntu 10.04-13.10 : LANCAR
  3. Backtrack : LANCAR (cuman Install VGA Driver saja)
  4. Kali Linux : LANCAR
  5. Zorin OS 6-7 : LANCAR
  6. PearOS 7 : Lancar
  7. Debian 6 : LANCAR
itu hanya beberapa OS Linux yang sudah saya coba, silahkan ber-experiment sendiri, LinuxART ! :D
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Labels