Monday 2 December 2013

Manfaat selai kacang bagi kesehatan



DIBALIK teksturnya yang lembut, selai kacang,ternyata memiliki manfaat kesehatan yang absolute loh? Mau tahu seperti apa?
Selai kacang adalah camilan Amerika klasik yang telah menjadi kebutuhan mereka sehari-hari. Di mana selai kacang telah diakui tak hanya nikmat saat dikonsumsi, tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Untuk mengetahui apa sajakah manfaat itu? Berikut ulasan lengkapnya seperti dilansir Magforwomen.



1. Membantu dalam membangun otot

Selai kacang kaya akan protein dan kandungan protein benar-benar merupakan asupan penting bagi tubuh kita. Protein membantu dalam membangun dan memperbaiki massa otot tubuh. Untuk mendapat kenikmatan lebih, Anda bisa memakai selai kacang ditambahkan roti gandum saat sarapan, tetapi ingat tak boleh lebih dari dua sendok. Menambahkan selai kacang akan membantu Anda merasa lebih kenyang dalam waktu yang lama dan rasanya benar-benar enak.

2. Menjaga kesehatan jantung

Memang benar bahwa selai kacang kaya akan nutrisi dan kalori, tetapi bagian terbaik dari selai kacang ialah ia tak memiliki lemak trans--tak seperti makanan jenis lainnya makanan yang memiliki berkalori, berlemak jenuh dan karbohidrat. Bukan hanya itu, selai kacang mencegah meningkatnya kolesterol jahat dalam tubuh. Alhasil kemungkinan untuk terserang penyakit jantung dan penyakit kardiovaskular berkurang.
 
3. Membantu dalam membangun tulang yang kuat dan memeliharanya.

Selai kacang kaya akan kalsium dan magnesium, yang diperlukan memelihara kesehatan tulang. Hal ini sangat bagus untuk anak-anak karena mereka memerlukan perkembangan tulang yang kuat. Selain itu, juga sangat bagus untuk orang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang dan juga mencegah masalah tulang seperti osteoporosis.
 
4. Meningkatkan pencernaan mudah

Selai kacang memiliki kandungan serat yang baik bersama dengan protein dan nutrisi lainnya. Serat sangat penting untuk fungsi tubuh, terutama pencernaan. Sehingga sangat baik bila Anda menyertakan selai kacang dalam menu harian Anda, namun tetap dengan jumlah yang sedang.
 
5  Meningkatkan kesehatan kulit

Selai kacang memiliki kandungan protein, kalium, magnesium, antioksidan, lemak sehat, serat. Di samping itu juga, ia memiliki vitamin seperti E dan B12 yang mempromosikan kulit yang sehat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Labels