Thursday 21 November 2013

Winamp dimatikan mulai bulan depan


Winamp dimatikan mulai bulan depan

    Winamp yang menjadi salah satu media player andalan dari banyak pengguna gadget dikabarkan akan segera di hapus mulai bulan Desember 2013.
    Dilansir Arstechnica (21/11), dikabarkan jika Winamp yang dibeli perusahaan AOL pada tahun 1999 dengan nilai transaksi hingga USD 80 juta ini akan ditutup pada 20 Desember mendatang.
Nantinya, perusahaan yang menangani media player yang identik dengan simbol illama ini sudah tidak akan mengeluarkan layanan ataupun update terbaru pada aplikasi Winamp yang beredar di pasaran per tanggal tersebut.

    Namun, bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi media player ini di perangkat PC, Android, maupun iOS, dikabarkan masih bisa menggunakan aplikasi ini meskipun perusahaannya sudah ditutup.
Berdasarkan lansiran, diketahui jika penutupan perusahaan Winamp oleh AOL dikarenakan perusahaan ini dianggap tidak bisa menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Dengan angka akuisisi yang mencapai USD 80 juta, ternyata hasil penjualan aplikasi Winamp dan pendapatan yang lain hanya mencapai sekitar USD 6 juta per tahunnya.

    Selain itu, semakin merajalelanya handset buatan Apple serta layanan iTunes di pasaran saat ini membuat Winamp makin sulit bertahan di pasaran.
Jadi pihak Winamp dalam posting di website resminya menyatakan kepada pengguna setianya untuk segera mengunduh update aplikasi terabru Winamp sebelum media player dan perusahaannya benar-benar dimatikan mulai 20 Desember mendatang.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Labels